CB 100 : 5th touch

8 April 2010

Rasanya lega sekali… setelah berminggu-minggu penuh aktivitas, akhirnya aku punya kesempatan untuk bernapas dan bersantai ria. Kuhabiskan waktu akhir pekanku saat hari libur 2 April kemarin untuk meneruskan proses si CB.

Kali ini adalah pemasangan jok kulit. Awalnya seminggu yang lalu saya sempat mencari tempat ahli jok di daerah depok II. Dapat satu kios yang tampaknya sanggup mengerjakan saat saya menunjukkan foto contoh jok model brat style. Namun setelah saya membawa CB kesana, ealaah… ternyata orangnya malah nyari-nyari plastik dudukan standar jok-jok yang sudah jadi. Ya gak mungkin cocok laah, karena memang harus bikin dari awal. Dan orang itu nggak mau susah-susah dikit untuk mengubah dudukan jok-jok standar untuk dimiripkan dengan pesanan saya. Padahal nama tokonya mencantumkan, “Bikin Jok Variasi”…

Hmm dengan sedikit kecewa saya akhirnya pulang dan mencari-cari bengkel variasi yang bisa membuatkan jok. Walau dalam hati ingin sekali merancang dan mewujudkan rancangan jok melalui tukang las, tapi sayangnya saya tidak punya waktu cukup banyak karena dalam seminggu masih harus bekerja Depok-Jakarta dan juga ditambah jadwal kuliah yang padat. Jadi mau tidak mau akhirnya saya kembali ke bengkel yang merekondisi CB saya dan memesannya dengan membayar 320 ribu (padahal kalo bikin sendiri, tidak sampai 200 ribuan).

Alhasil, tetap tidak mengecewakan, pengorbanan memang membutuhkan uang… eh, kepuasan memang membutuhkan pengorbanan. hohoho…

Iklan

16 Responses to “CB 100 : 5th touch”

  1. alice pngen ..... Says:

    wew


  2. wah mending ngembat di sini ahaaaaa
    keduak


  3. itu cb dapet dimana bro, harga berapa keren amat, bikin ngiler

    • m a d i x Says:

      CB harganya bisa dibilang hibah, toh dapet dari pakdeku.
      sayang motornya nggak dirawat dan bener2 ancur pada awalnya.
      sampe2 silinder head dijadiin sarang cicak.
      untuk ngebangun lagi dari tidurnya, karena seperti bikin motor sendiri dari awal (kecuali rangka & chassing mesin), seharga motor bebek bekas lah. hehehe…

  4. max Says:

    keren tuh cb

  5. Bonsai Biker Says:

    jadi pengen, yang tahun berapa bro

    • m a d i x Says:

      hohoho…
      nikmatnya jadi racun… apalagi motor klasik, hohoho
      ni CB tahun 1973.
      waktu kmarin ngurus balik nama, eh ternyata udah pindah tangan 5 kali, namanya jadul2. hihihi
      piss ah
      kepuasan memang mahal harganya

  6. A Seen Says:

    ganti partnya susah gak, aku biasanya ngrombak mesin paling tua umur tahun 85, kalo 70an gman yah???

    • m a d i x Says:

      kalo umur 70an, musti ati2… jangan sampe pas buka baut atau pasang balik bautnya (terutama bagian perekat antar mesin) jangan terlalu keras, bisa2 retak.
      Tapi sejauh ini untuk mesin Honda masih tergolong kuat. Apalagi tahun segitu khan blum ada AHM, jadi bener2 ori dari jepang yang kualitasnya nggak perlu dipertanyakan (jangan dibandingin sm mesin eropa/amrik ya) ;p
      dan untuk jeroannya, nggak usah bingung, mesin CB ini bisa dikanibal pake mesin apapun. montir2 bengkel udah ngerti semua (umumnya). bahkan silinder diganti punya satria fu, scorpion or bahkan CBR 150 juga bisa kok. bener kata orang, CB emang motor legenda yang nggak ada matinya.

  7. A Seen Says:

    sampean kerjain sendiri apa bawa ke bengkel??
    serius aku keracunan sampean, karena memang hobiku mengoprak-oprak entah ituelektronik atau otomotif bahkan sepeda, mayan buat obat tangan yang selalu gatel

    • m a d i x Says:

      waktu itu aku titipin ke bengkel bro, untuk sparepart aku kadang cari sndiri kalo sempet. soalnya kantor djakarta tiap hari brangkat subuh sampe rumah maghrib. jadi gak sempet kbengkel sama skali kcuali sabtu minggu. lagipula kalo ada apa2 masih ada jaminan dari bengkelnya bro.
      kalo bangun sendiri, total nggak bakal abis 2 bulan, bisa tahunan tuh kalo cuma sempet sabtu minggu doank buat hidupin lagi CB ini. hohohoho
      ydah… kalo udah keracunan… tunggu apa lagi?!?!? (angkat2 alis) wkwkwkwkwk

  8. kazegatana Says:

    keren bro… great work… !!

  9. Bayu EnEs Says:

    Wah bener-2 puas ya ! tinggal satu nih jadi koreksi saya …. pikirkan lagi tentang knalpot …. cari yang pas dan enak di pandang, coba lihat-2 di bratstyle.com … atau buka-2 di knuckle.busterinc.com. Kalau boleh tahu siapa modifikator bratstyle yang garapannya halus ? tks


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: